Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Rampok Gasak Rp 50 Juta di Jakarta Timur

Kompas.com - 15/02/2013, 16:10 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar satu jam setelah perampok menyatroni SPBU di Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (15/2/2013) pukul 11.00 WIB, perampokan kembali terjadi di Jalan Raya Penggilingan, Cakung. Uang Rp 50 juta digasak para pelaku.

Wakil Kepala Kepolisian Sektor Cakung, AKP Supadman mengatakan, korban atas nama Manuala Manik (58) berprofesi sebagai tenaga tengah mengendarai motornya seorang diri. Tiba-tiba, delapan orang yang menggunakan empat motor memepet motornya.

"Setelah dipepet, pelaku menarik tas korban yang berisi uang. Sempat tarik-menarik antara korban dengan pelaku," ujarnya saat dihubungi wartawan, Jumat siang.

Di sela-sela tarik-menarik tas antara pelaku dan korban, salah seorang pelaku lainnya langsung mengeluarkan senjata api laras pendek dan pelaku lainnya mengeluarkan sebilah golok. Kedua pelaku menodongkan senjatanya ke arah korban hingga tak berdaya dan melepas tasnya. Supadman melanjutkan, aksi para pelaku itu diduga hanya untuk menakut-nakuti korban.

"Karena pelaku tidak melukai korbannya. Korban juga tidak luka, hanya shock," lanjutnya. Hingga berita ini diturunkan, korban masih diperiksa intensif di Kepolisian Sektor Cakung. Polisi pun tengah melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com