Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Valentine, 120 Muda-mudi Dirazia

Kompas.com - 15/02/2013, 14:30 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Momentum malam Valentine dimanfaatkan muda-mudi Surabaya untuk bermesraan dan melakukan tindak asusila di sejumlah hotel. Sebagian dari mereka juga menghabiskan malam dengan menggelar pesta minuman keras di tempat hiburan malam.

Aksi mereka terpantau ratusan petugas dalam tim gabungan Satpol PP, Polisi, dan Garnisun, Jumat (15/2/2013) dini hari tadi. Hasilnya, 120 muda-mudi terpaksa diangkut karena tidak dapat menunjukkan identitas. ''Mereka kami beri pembinaan dulu sebelum dipulangkan,'' kata Kepala Satpol PP Surabaya, Irvan, saat dikonfirmasi siang ini.

Mereka ditangkap tim gabungan yang terbagi dalam dua kelompok, yang menyisir wilayah selatan dan timur Surabaya. Pasangan pelaku asusila banyak dijumpai di hotel-hotel kecil pinggiran kota dan kompleks lokalisasi. Sementara pesta miras pemuda banyak terjadi di sejumlah kafe dan tempat hiburan malam.

Menurut Irvan, razia yang digelar sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB itu untuk menekan tindak kriminal dan perbuatan asusila oleh para remaja yang merayakan malam Valentine.

''Ini juga sebagai upaya mendidik kepada para remaja untuk tidak melakukan tindakan asusila saat malam Valentine, masih banyak hal positif yang bisa dilakukan saat malam Valentine,'' tambah Irvan.

Berdasarkan pengakuan muda-mudi itu, mereka bukan hanya warga Surabaya, melainkan juga berasal dari daerah sekitar Surabaya, seperti Bangkalan, Sidoarjo, Gresik, dan Lamongan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com