Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikdik Disambut Keluhan Relokasi

Kompas.com - 15/02/2013, 10:43 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Barat dari jalur perseorangan, Dikdik Mulyana Arief Mansur, mengawali kampanye di zona Jabar Utara dengan mengunjungi Pasar Plered di Kabupaten Purwakarta, Jumat (15/2/2013). Di sana, dia mendapatkan keluhan pedagang yang menolak relokasi pasar.

Dikdik yang datang tanpa pasangannya, Cecep Nana Suryana Toyib, langsung masuk ke dalam pasar. Sambil berjalan melintasi toko pakaian hingga los sayuran, dia menyalami para pedagang satu persatu.

Salah satu pedagang bernama Nunung langsung melontarkan harapan agar Dikdik mau membela mereka terkait relokasi pasar ke lokasi baru di Desa Citeko, Kecamatan Plered.

"Saya siap dukung kalau Pak Gubernur mau bantu," kata Nunung.

Dia mengatakan bahwa para pedagang menolak rencana Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, untuk memindahkan pasar ke Desa Citeko. Alasannya, lokasinya terlalu jauh dari pemukiman sehingga dikhawatirkan mengganggu omset para pedagang.

Hingga berita diturunkan, rombongan tengah menuju Pasar Bojong untuk kunjungan berikutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com