Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Valentine, Pemuda Kefamenanu Berdansa

Kompas.com - 15/02/2013, 03:52 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Hari Valentine (kasih sayang) pada setiap tanggal 14 Februari dirayakan sejumlah pemuda dan pemudi di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, dengan menggelar pesta dansa.

Roy Suni dan Antonius Abi asal Peboko, Kefamenanu Utara, Kamis (14/2/2013) malam, mengatakan, perayaan hari Valentine dengan berdansa sudah menjadi budaya di tempat mereka sehingga mereka hanya meneruskan saja. "Hampir di semua tempat di TTU, kalau pas hari Valentine, khususnya para muda mudi, akan gelar pesta kecil-kecilan dengan musik kas Timor sambil berdansa dan bergoyang sampai pagi. Hal seperti itu sudah turun-temurun dari senior-senior kami sehingga kami ikut saja. Semua fasilitas mulai dari makan, minum, tempat acara, peralatan musik, kami sendiri secara patungan kumpul mulai dari pagi tadi," kata Roy. 

Menurut kedua pemuda itu, pesta Valentine mereka didesain agak berbeda dengan pesta lainnya sehingga terkesan spesial. "Kami buat agak unik mirip pesta ulang tahun, tetapi pesta ini kami kemas dengan ornamen-ornamen yang berbau Valentine, yakni semua yang datang muda mudi, minimal harus bawa sesuatu yang warnanya pink," kata Roy.

Acara dansa dalam rangka hari Valentine digelar hampir di setiap gang di Kefamenanu dengan suara musik yang keras.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com