Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Yakin pada Dukungan Koalisi Rakyat

Kompas.com - 13/02/2013, 15:24 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Bakal Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansah mengaku tidak gentar atas langkah calon lawannya dalam Pilgub Jatim nanti yang sudah merangkul banyak dukungan partai politik.

Dia lebih yakin atas kekuatan koalisi rakyat yang diyakininya akan mendukung penuh pencalonannya. Koalisi rakyat yang dimaksud adalah masyarakat dari berbagai kalangan seperti buruh, petani, nelayan yang memiliki niat tulus dalam mendukung perjuangannya.

''Mereka benar-benar rakyat yang menginginkan pemimpin yang mampu mengubah kehidupannya tanpa embel-embel pamrih,'' kata Khofifah seusai seminar perkoperasian di Sidoarjo, Selasa (12/2/2013) malam.

Karena itu, dia menjadwalkan akan menyapa dan menemui mereka di daerah, untuk berkomunikasi tentang apa saja yang mereka inginkan dari seorang pemimpin.

Seperti diberitakan, pasangan petahana cagub dan cawagub Jatim, Soekarwo-Saifullah Yusuf berupaya menggalang dukungan partai politik untuk mendukungnya pada Pilgub Jatim, Agustus mendatang. Beberapa partai hampir pasti akan mendukung pasangan petahana itu untuk kembali maju, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKNU, Partai Gerindra, Partai Hanura, PAN, dan Partai Golkar.

Bahkan sebanyak 22 partai nonparlemen sudah mendeklarasikan dukungan untuk Soekarwo-Saifullah Yusuf. Sementara Khofifah hanya didukung oleh satu partai saja, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Untuk PDIP sampai hari ini belum juga menyatakan dukungan kepada cagub-cawagub Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com