Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut di Persib, Van Dijk Cetak Hattrick

Kompas.com - 12/02/2013, 23:24 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Sergio van Dijk (SvD) langsung unjuk gigi bersama Persib Bandung. Pemain yang baru saja dinaturalisasi ini menciptakan hattrick yang membuat Maung Bandung menang 10-1 atas klub lokal UNI dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (12/2/2013).

Penampilan apik SvD menuai pujian dari pelatih Djadjang Nurdjaman. Dia berpendapat, kehadiran SvD menambah kekuatan lini depan Persib.

“Dia cukup menjanjikan. Baru bergabung pertama, dia bisa cetak hattrick. Heading dan visi main bolanya bagus. Yang membuat saya terkesan adalah kemampuannya dalam penempatan posisi. Ada lubang kosong dia bisa mengisi. Lubang-lubang yang ditinggal Dzumafo, dia bisa isi di situ,” ulas Djadjang seperti dilansir Liga Indonesia.

Selama kiprahnya di Liga Australia (A-League), Sergio memang pemain yang cukup sukses. Selama kariernya di Negeri Kanguru, Sergio sudah mencetak 50 gol yang menempatkannya di posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak, setelah Shane Smeltz (Perth Glory, 65 gol) dan Archie Thompson (Melbourne Victory, 60 gol).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com