Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singkirkan Longsor, Alat Berat Dikirim ke Tol Cipularang

Kompas.com - 12/02/2013, 21:37 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Tanah longor menutup dan memutuskan jalan tol Cipularang di titik jalur B arah Bandung-Jakarta pada Selasa (12/2/2013) sekitar pukul 19.20 WIB.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Martinus Sitompul menyatakan, alat berat sedang dikirimkan dari arah Purwakarta memasuki jalur B (contra flow) untuk menyingkirkan tanah longsor di tol Cipularang.

"Kita masih menunggu alat untuk mengevakuasi tanah tersebut," kata Martinus saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (12/2/2013) malam. Saat ini, menurutnya, petugas kepolisian sudah berada di lokasi.

Sementara itu, kata Martinus, arus dari Bandung menuju Jakarta dialihkan ke Padalarang dan Cikamuning via jalur arteri (Bojong Sawit-Darangdan-Cianting-Sukatani-masuk tol Ciganea Jatilihur).

"Arus kita alihkan dulu untuk sementara," katanya.

Dia mengimbau pengendara arah ke Jakarta agar berhati-hati karena akan ada kendaraan berat menuju km 100,6.

"Jalan dialihkan, para pengendara, khususnya yang dalam perjalanan menuju Jakarta kami imbau berhati-hati, karena ada kendaraan berat menuju lokasi tanah longsor," imbaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com