Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marzuki Alie: "Dede Itu Barang Bagus"

Kompas.com - 12/02/2013, 17:25 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, ternyata tengah berada di lokasi yang sama dengan titik kampanye Dede Yusuf Macan Effendi di Mall Mega Bekasi, Selasa (12/2). Dia mengaku sengaja mengampanyekan Dede di Jabar meski daerah pemilihannya bukan disana.

Marzuki ditemui di sela kampanye Dede di Mall Mega Bekasi. Dia tidak ikut berkeliling dan bertemu dengan pedagang di mal, dan memilih untuk menunggu di salah satu kedai makan dekat pintu utama.

"Saya mengampanyekan Dede sendirian tanpa harus bersama-sama mereka. Kalau bareng-bareng nanti dikira jeruk makan jeruk," kata Marzuki.

Meski mengaku Jabar bukan dapilnya, Ketua DPR RI ini menyebut bahwa pasangan Dede dan Lex sangatlah ideal. Dede yang mewakili kaum muda berpasangan dengan Lex yang berpengalaman 30 tahun sebagai birokrat.

Saking yakinnya, Marzuki juga mengatakan bahwa dirinya terlibat dalam pencomblangan antara Dede dan Lex sewaktu sebelum resmi mendaftar ke Pilkada Jabar. "Dede ini barang bagus," ujar Marzuki singkat.

Terkait kampanye Pilkada Jabar yang berlangsung hingga 20 Februari, Marzuki mengatakan bahwa Partai Demokrat bakal mengerahkan anggota DPR dari dapil di Jabar sebagai juru kampanye.

Bagaimana dengan Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat? Marzuki hanya menjelaskan bahwa Anas saat ini sedang sakit dan dikhawatirkan tidak bisa bergabung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com