Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Timor Leste Seruduk Motor Warga TTU, Hendrikus Kritis

Kompas.com - 11/02/2013, 20:10 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com -- Sebuah mobil asal Timor Leste jenis Mitsubishi Pajero warna putih dengan plat nomor C-023-TLS yang dikemudikan Julio De Carvalo, menabrak motor Honda Supra Fit bernomor polisi DH 4386 CB yang dikendarai Hendrikus Nale (21), warga Desa Oepuah, Kecamatan Biboki Monleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur. Kecelakaan itu menyebabkan Hendrikus kritis akibat cedera yang cukup serius.

Kapolres TTU AKBP I Gede Mega Suparwitha kepada Kompas.com, Senin (11/2/2013) mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.25 Wita di tikungan Jalan Kaubele, Kecamatan Biboki Monleu.

"Saat ini kasusnya sedang ditangani langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres TTu di tempat kejadian perkara (TKP). Meskipun kecelakaan melibatkan kendaraan asing, namun kasusnya kita akan tetap proses seperti biasa dengan memakai hukum Indonesia," jelas Suparwitha.

Lanjut Suparwitha, polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan sehingga pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan. Namun kuat dugaan, keduanya mengemudi dalam kecepatan tinggi.

Informasi terakhir yang berhasil dihimpun Kompas.com, korban Hendrikus saat ini menjalani perawatan medis secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua karena cedera yang serius di kepala dan tubuh lainnya. Sementara pengemudi mobil Timor Leste yang juga warga Timor Leste beserta barang bukti berupa mobil dan motor, diamankan di Pos Polisi Mena untuk proses hukum selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com