Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keracunan Miras Oplosan, Dua Pelajar SMK Tewas

Kompas.com - 11/02/2013, 20:06 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com -- Dua pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI I, Surabaya ditemukan tewas dengan mulut berbusa, Senin (11/2/2013) sore. Diduga kedua siswa tersebut keracunan minuman keras oplosan.

Kedua pelajar jurusan otomotif kelas III itu ditemukan tergeletak dekat warung sekolah di Jalan Jemursari VIII Surabaya. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, kedua pelajar tersebut bernama Muhammad Irham (18), warga Jalan Gayungsari, dan Ahmad Hifan (17), warga Jalan Jemur Ngawinan, Surabaya.

Guru Otomotif SMK PGRI I Surabaya, Subadi Buyung Asmoro menjelaskan, pihak sekolah mendapatkan informasi dari pemilik warung mengenai peristiwa tersebut. ''Pemilik warung panik saat mendapatkan dua siswa tergeletak dan kejang-kejang dekat warungnya, lalu melapor ke sekolah,'' katanya.

Oleh pihak sekolah, keduanya langsung diangkut dengan kendaraan ke RSI Jemursari yang lokasinya sangat dekat dengan sekolah. Namun sayang, ketika memasuki ruang Unit Gawat Darurat (UGD), nyawa keduanya tidak dapat diselamatkan.

Keluarga korban yang sudah dihubungi sekolah tidak dapat menahan tangis saat korban akan diangkut ke ambulans untuk diotopsi ke RSUD dr Soetomo Surabaya. Ibu dari salah satu korban terlihat beberapa kali pingsan dan histeris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com