Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKB "Godok" 6 Bakal Calon Pendamping Khofifah

Kompas.com - 11/02/2013, 16:38 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com -- Hingga kini, calon Geburnur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansyah, masih belum menemukan calon pendamping untuk calon wakil gubernurnya pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur akan digelar Agustus 2013 mendatang.

Namun demikian, wanita yang juga Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini menyatakan, partai pengusungnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang "menggodok" enam bakal calon wakil gubernur pendamping Khofifah.

"Siapapun yang akan mendampinginya, saya menerima saja kalau itu sudah menjadi keputusan partai," katanya seusai mengisi acara seminar di Universitas Gajayana, Kota Malang, Senin (11/2/2013).

Ditanya soal nama-nama enam bakal calon pendamping dirinya, Khofifah menolak menyebutkan. "Kita tunggu saja nanti, siapakah yang akan ditunjuk. Yang jelas, saya orangnya mudah adaptasi. Siapapun yang ditunjuk, saya siap saja," tandasnya.

Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu mengaku bahwa dirinya sudah mendapatkan informasi mengenai hasil survei enam calon gubernur yang akan mendampinginya.

"Dari hasil survei itu, saya senang karena banyak senior yang terlibat pada proses perbincangan enam orang itu," katanya.

Ditanya apakah ada partai selain PKB yang akan mengusungnya? Dia menyatakan sudah ada dua partai yang kini masih dalam proses pendekatan.

"Sudah ada dua partai yang dalam proses pendekatan. Salah satunya adalah PDIP. Satunya lagi, tidak bisa saya sebutkan," katanya sembari tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com