Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Admin Prostitusi "Online" Jajakan Pelajar

Kompas.com - 11/02/2013, 16:31 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Mahasiswa IPB, HF (24), yang menjalankan bisnis prostitusi online, www.bogorcantik.blog.com, ternyata menjajakan perempuan berusia belasan tahun. Mereka rata-rata masih duduk di bangku sekolah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul mengatakan, ada sembilan pelajar di bawah umur yang dimintai keterangan. Namun, sudah ada tiga orang yang dipulangkan kepada orangtuanya, yakni M (17), M (16), dan D (18). Polisi bahkan sempat melakukan pembinaan kepada ketiganya yang diduga menjadi korban eksploitasi HF.

"Yang tiga ABG itu hanya saksi, mereka itu korban. Rata-rata usia korbannya itu, usia 15-18 tahun. Diduga dieksploitasi oleh pelaku HF ini. Sudah dimintai keterangan, kami kembalikan kepada orangtuanya masing-masing," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul di Mapolda Jabar, Senin (11/2/2013).

Diberitakan sebelumnya, konsumen yang hendak memesan ABG yang dijual melalui situs bisnis prostitusi www.bogorcantik.blog.com tidak perlu menjadi member atau anggota. Tinggal mengklik situs tersebut, lalu konsumen langsung bisa berhubungan dengan HF yang bertindak sebagai admin situs ini. Selama ini, konsumennya terdiri atas teman-teman dekat dari HF maupun para pelajar tersebut.

HF mengaku ide membuat situs ini berawal dari pesanan teman-temannya. Sedangkan wanita-wanita yang "dijual" dan masih di bawah umur tersebut sebelumnya memang sudah dikenalnya.

Lewat situs miliknya tersebut, ia membanderol Rp 1,5 juta. Petugas dari unit Cyber Crime Polda Jabar membekuk HF saat mengoperasikan bisnis prostitusinya di Hotel Pangrango di kamar nomor 5 Jalan Padjadjaran, Bogor, Jumat (8/2/2013) sekitar pukul 18.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com