Kompas.com - 11/02/2013, 16:31 WIB
EditorAna Shofiana Syatiri

BOGOR, KOMPAS.com — Mahasiswa IPB, HF (24), yang menjalankan bisnis prostitusi online, www.bogorcantik.blog.com, ternyata menjajakan perempuan berusia belasan tahun. Mereka rata-rata masih duduk di bangku sekolah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul mengatakan, ada sembilan pelajar di bawah umur yang dimintai keterangan. Namun, sudah ada tiga orang yang dipulangkan kepada orangtuanya, yakni M (17), M (16), dan D (18). Polisi bahkan sempat melakukan pembinaan kepada ketiganya yang diduga menjadi korban eksploitasi HF.

"Yang tiga ABG itu hanya saksi, mereka itu korban. Rata-rata usia korbannya itu, usia 15-18 tahun. Diduga dieksploitasi oleh pelaku HF ini. Sudah dimintai keterangan, kami kembalikan kepada orangtuanya masing-masing," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Martinus Sitompul di Mapolda Jabar, Senin (11/2/2013).

Diberitakan sebelumnya, konsumen yang hendak memesan ABG yang dijual melalui situs bisnis prostitusi www.bogorcantik.blog.com tidak perlu menjadi member atau anggota. Tinggal mengklik situs tersebut, lalu konsumen langsung bisa berhubungan dengan HF yang bertindak sebagai admin situs ini. Selama ini, konsumennya terdiri atas teman-teman dekat dari HF maupun para pelajar tersebut.

HF mengaku ide membuat situs ini berawal dari pesanan teman-temannya. Sedangkan wanita-wanita yang "dijual" dan masih di bawah umur tersebut sebelumnya memang sudah dikenalnya.

Lewat situs miliknya tersebut, ia membanderol Rp 1,5 juta. Petugas dari unit Cyber Crime Polda Jabar membekuk HF saat mengoperasikan bisnis prostitusinya di Hotel Pangrango di kamar nomor 5 Jalan Padjadjaran, Bogor, Jumat (8/2/2013) sekitar pukul 18.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.