Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eggi Sudjana Janjikan Jawa Timur yang Bertakwa

Kompas.com - 11/02/2013, 14:23 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Eggi Sudjana, praktisi hukum yang mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timut 2013, berjanji menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi yang bertakwa.

Menurut Eggi, ketika suatu kaum sudah bertakwa, maka kekuatan Tuhan akan diturunkan dalam bentuk rahmatNya kepada semua manusia dan menjadi barokah. Eggi menilai, selama ini Jawa Timur tidak barokah karena para pemimpinnya tidak mengkondisikan ketakwaan pada Tuhan sehingga berdampak pada kurangnya kesejahteraan bagi masyarakat.

"Harus ada program dari pemerintah agar jangan sampai ada rakyatnya yang tidak shalat, karena shalat itu mencegah keji dan mungkar," kata Eggi Sudjana, saat berkunjung di Kediri, Senin (11/2/2013).

Sehingga jika ia nantinya terpilih menjadi gubernur, akan merubah birokrasi pemerintahan saat ini menjadi birokrasi yang fungsional dan banyak dari programnya yang bertujuan untuk peningkatan ketakwaaan kepada Tuhan.

Dengan meningkatnya ketakwaan itu, kata Eggi, Tuhan akan memberikan janjinya berupa berkah keamanan, ketenteraman, dan sentosa. "Akan saya ubah Jawa Timur menjadi betul-betul bertakwa kepada Allah," imbuh Eggi.

Kuasa hukum Bupati Garut Aceng HM Fikri itu mengatakan, perubahan tersebut akan dikombinasikan melalui kebijakan atau program-program pengelolaan sumber daya alam karena Jawa Timur mempunyai potensi besar dengan keanekaragaman alamnya.

Dia menambahkan, kedatangannya di Kediri adalah untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat terutama dalam hal pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP) untuk memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan dalam Undang-undang Pemilu.

Eggi menilai kegiatannya ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan ia merasa optimistis dapat mengumpulkan dukungan dari Kediri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com