Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Imlek Dari Ambarawa : Umat Harus Punya Malu

Kompas.com - 10/02/2013, 19:01 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

AMBARAWA, KOMPAS.com - Umat manusia diminta untuk mempunyai rasa malu sehingga terhindar dari salah atau dosa dan mengutamakan kebenaran dalam menjalani hidup.

Demikian pesan Imlek dari Kelenteng Hok Tik Bio, Ambarawa seperti disampaikan oleh Liem Jung Hien, perwakilan yayasan rumah ibadah warga Tionghoa tertua di kabupaten Semarang itu, Sabtu (9/2/2013) malam.

Menurut Liem, dengan mengambil tema Imlek "rasa malu itu besar artinya bagi manusia", pihaknya berharap agar keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Semarang tetap utuh. "Meski perayaan imlek ini sederhana kami berharap, kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi lintas agama," kata Liem.

Selain ritual doa bersama, perayaan Imlek di Kelenteng Hok Tik Bio juga dimeriahkan oleh penampilan Golden Dragon Band, tarian tiongkok, wushu, dan liong Genta Suci Ambarawa.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Bupati Semarang, Mundjirin bersama sejumlah tokoh agama dan Muspika Kecamatan Ambarawa dan kecamatan Bandungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com