Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilgub Maluku, Golkar Resmi Usung Assagaf-Sahuburua

Kompas.com - 09/02/2013, 09:57 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Maluku, Said Assagaf dan Ketua DPD Partai Golkar Maluku, Zeth Sahuburua resmi diusung DPP Partai Golkar untuk maju dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku, Juni 2013 mendatang.

Kedua pasangan yang akrab dengan sebutan "Setia" ini mendapat rekomendasi Partai Golkar setelah dalam rapat internal DPP Partai Golkar yang berlangsung di Gedung Bakrie Tower di kawasan Kuningan Jakarta sekitar pukul 20.45 WIB memutuskan keduanya secara aklamasi.

Rapat penentuan pemberian rekomendasi ini dipimpin langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan dihadiri sejumlah pengurus DPP lainnya seperti Fuad Hasan (bidang pencitraan), Mahyudin (Kabid Organisasi), Hamza Sangadji (Wasekjen), Fadel Muhammad (korwil wilayah timur), Hafis Zawawi (unsur DPP), Toni Ulloli (wakil bendahara), Rikcky Muhammad (wasekjen), Syamsul Bachri (wasekjen) dan Syarif Cicip Sutarjo (wakil ketua umum).

Sebelumnya, terdapat tiga nama yang menguat untuk direkomendasikan partai Golkar, yakni pengusaha sukses, Azis Samual, Fredy Latumahina, yang juga Ketua DPP Partai Golkar dan Said Assagaf yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Maluku, namun dengan direkomendasikannya pasangan Assagaf-Sahuburua ini, maka berakhir sudah seluruh polemik yang terjadi di tubuh DPD Partai Golkar Maluku selama ini.

Assagaf direkomendasikan Partai Golkar setelah dalam sejumlah hasil survei menempatkan dirinya dengan sebagai calon gubernur Maluku dengan tingkat elektabilitas dan kesukaan paling tinggi yakni mencapai 38 persen mengungguli sejumlah calon lainnya yang mendaftar di Partai Golkar.

Wasekjen Pemenangan Pemilu Wilayah Maluku kepada wartawan, Minggu (9/2/2013) dinihari saat dihubungi, Hamzah Sangadji membenarkan adanya pemberian rekomendasi kepada pasangan Assagaf - Sahuburua, menurutnya, pemberian rekomendasi partai golkar berlangsung secara aklamasi. "Rapat berlangsung kurang lebih 20 menit, dan secara aklamasi memberikan rekomendasi kepada pasangan Assagaf - Sahuburua," katanya singkat.

Said Assagaf yang dihubungi Kompas.com, Minggu (9/2/2013) pagi membenarkan jika dirinya bersama Zeth Sahuburua telah resmi diusung partai Golkar. "Benar sekali kami berdua telah direkomendasi partai Golkar, terima kasih kepada semuanya," ungkap Assagaf singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com