Kompas.com - 09/02/2013, 00:52 WIB
Penulis Antony Lee
|
EditorNasru Alam Aziz

BOGOR, KOMPAS.com — Jaringan prostitusi online yang dibongkar tim Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Barat di Kota Bogor, Jumat (8/2/2013) malam, memanfaatkan blog untuk menampilkan gadis-gadis berikut "spesifikasi" mereka.

Dalam situs web yang dibuatnya, pelaku HFIH (24), mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Bogor, memasang foto sejumlah gadis remaja. Sebagian besar dilengkapi dengan usia, tinggi badan, berat badan, dan ukuran bra. Namun, tidak terlihat nomor kontak atau cara untuk menghubungi jaringan mereka di situs itu.

"Tersangka diduga melanggar Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi, Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Martinus Sitompul.

Direktorat Kriminal Khusus Polda Jawa Barat menangkap HFIH atas dugaan terlibat dalam jaringan prostitusi online. Pelaku ditangkap di salah satu kamar hotel di Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (8/2/2013) malam, bersama tiga gadis remaja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.