Kompas.com - 09/02/2013, 00:40 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian Daerah Jawa Barat meringkus empat orang terkait kasus penjualan anak di bawah umur melalui internet atau prostitusi online di Jalan Padjadjaran, Bogor, Jumat (8/2/2013). Salah satu pelaku diketahui seorang mahasiswa.

"Polda Jabar telah melakukan penangkapan pelaku prostitusi online atau penjualan anak di bawah umur melalui internet dengan blog," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Suhardi Alius melalui pesan singkat, Jumat malam.

Pelaku diketahui seorang mahasiswa berinisial HFIH (24). Polisi juga mengamankan tiga orang lain, yakni M (17), M (16 tahun), dan D (18). Bisnis terlarang itu saat ini masih dalam penyelidikan.

HFIH diduga sebagai pengelola situs yang menjual wanita di bawah umur. Suhardi mengatakan, pelaku mengaku telah menjalankan prostitusi online tersebut selama 6 bulan. "Dari hasil pemeriksaan, awal kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama enam bulan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.