Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Tiga Bakal Cagub Bali Ditentukan 29 Maret

Kompas.com - 07/02/2013, 19:38 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Bali secara resmi menutup pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari partai politik (parpol) dan gabungan parpol untuk Pemilihan Gubernur Bali 2013, Rabu (6/2/2013).

Berkas ketiga pasangan cagub yang mendaftar, adalah Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta, Anak Agung Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan, dan Gede Winasa-Putu Sudiartana, Kamis (7/2/2013) ini mulai diverifikasi oleh KPU Bali.

"Secara resmi tiga pendaftar kita terima, tapi masih ada verifikasi," ujar Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa di Kantornya.

Ketiga pasangan bakal cagub-cawagub itu tidak otomatis lolos meskipun telah memenuhi syarat dukungan parpol dengan suara di atas 15 persen. Mereka masih harus menjalani proses verifikasi, khususnya 28 berkas yang harus dilengkapi setiap pasangan.

Di antara berkas yang kemarin masih belum lengkap adalah surat dukungan dari parpol, laporan pajak, dan visi misi. Proses verifikasi akan berlangsung hingga 15 Maret, dan hasil verifikasi akan diumumkan pada 29 Maret mendatang.

Bakal cagub dan cawagub yang lolos verifikasi akan ditetapkan dan mengambil nomor urut pada 30, 31 Maret 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com