Kompas.com - 07/02/2013, 19:38 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Bali secara resmi menutup pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari partai politik (parpol) dan gabungan parpol untuk Pemilihan Gubernur Bali 2013, Rabu (6/2/2013).

Berkas ketiga pasangan cagub yang mendaftar, adalah Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta, Anak Agung Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan, dan Gede Winasa-Putu Sudiartana, Kamis (7/2/2013) ini mulai diverifikasi oleh KPU Bali.

"Secara resmi tiga pendaftar kita terima, tapi masih ada verifikasi," ujar Ketua KPU Bali Ketut Sukawati Lanang Putra Perbawa di Kantornya.

Ketiga pasangan bakal cagub-cawagub itu tidak otomatis lolos meskipun telah memenuhi syarat dukungan parpol dengan suara di atas 15 persen. Mereka masih harus menjalani proses verifikasi, khususnya 28 berkas yang harus dilengkapi setiap pasangan.

Di antara berkas yang kemarin masih belum lengkap adalah surat dukungan dari parpol, laporan pajak, dan visi misi. Proses verifikasi akan berlangsung hingga 15 Maret, dan hasil verifikasi akan diumumkan pada 29 Maret mendatang.

Bakal cagub dan cawagub yang lolos verifikasi akan ditetapkan dan mengambil nomor urut pada 30, 31 Maret 2013.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X