Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cagub dan Cawagub Jabar Pawai Kampanye Damai

Kompas.com - 07/02/2013, 15:28 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Seusai memaparkan visi dan misi masing-masing selama 20 menit, kelima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat menggelar pawai kampanye damai bertemakan "Kebersamaan Menuju Kejayaan Jawa Barat", di lapangan Gazibu, Bandung, Kamis (7/2/2013).

Dari gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, kecuali Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, empat pasangan cagub-cawagub, menggelar pawai kampanye damai dengan dikawal oleh masing-masing tim kampanye. Tiba di lapangan Gazibu, mereka langsung berbaris rapat dikelilingi tim kampanye.

Acara dibuka oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barat Brigjen Pol Hengki Kaluara. Dalam sambutannya Hengki mengatakan bahwa kampanye damai ini penting dilakukan untuk menuju kejayaan Jabar.

"Kita wujudkan Pilkada Jabar ini tertib, aman dan damai. Dalam Pilkada Jabar ini kita akan mengubah jargon. Dari jargon siap menang dan siap kalah, menjadi siap terpilih dan siap tidak terpilih. Jargon ini untuk menjaga kondusivitas agar tidak terjadi perpecahan," kata Hengki, Kamis, (7/2/2013).

Masing-masing cagub dan cawagub dipersilakan membuka foto wajahnya yang ditutupi oleh tirai. Sorak sorai para tim kampanye terdengar riuh, para cagub - cawagub melambaikan tangan kepada ribuan massa di lapangan Gazibu.

Mulai hari ini, Kamis (7/2/2013) hingga Rabu (20/2/2013), cagub-cawagub beserta para tim sukses akan memulai kampanye ke berbagai daerah di Jawa Barat.

Seperti diketahui, kelima cagub dan cawagub yang bertarung pada Pilgub Jabar 24 Februari itu antara lain pasangan Dikdik Arif Maulana Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib, Irianto MS. Syafiudin-Tatang Farhanul Hakim, Dede Yusuf Macan Efendi-Lex Laksamana Zainal Lan, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar dan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com