Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Ikut Cari Lima Pendaki di Gandang Dewata

Kompas.com - 07/02/2013, 11:18 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMASA, KOMPAS.com - Upaya pencarian lima pendaki Gunung Gandang Dewata yang hilang sejak beberapa hari lalu, kini tak hanya dilakukan oleh tim SAR gabungan, tapi juga pihak keluarga para pendaki.

Mereka bergabung bersama tim yang melakukan pencarian di berbagai lokasi di gunung tertinggi di Sulawesi Barat itu. Enam regu pencari yang diberangkatkan posko induk di Kabupaten Mamasa, Kamis (7/2/2013) salah satunya mengikutsertakan Alwi, adik kandung Mukhsin, salah satu pendaki yang dinyatakan hilang.

Alwi mengaku tak ingin hanya berpangku tangan tanpa terlibat dalam pencarian keluarga yang hilang bersama tiga temannya. Abdul Rasyid dan Ruhaeda, orang tua Mukhsin pun berharap putra mereka dapat segera ditemukan.

Sementara, dua tim yang diberangkatkan Pemda Majene juga mengikutsertakan Alamsyah, keluarga Awaluddin --salah satu dari lima pendaki yang juga hilang. Alamsyah berharap partisipasi semua pihak dan pemda dalam membantu pencarian jejak kelima pendaki ini bisa segera membuahkan hasil.

Koorddinator Posko tim SAR Sulbar di Mamasa, Muhammad Rizal menyebutkan sejak pencarian Jumat (1/2/2013), hingga hari ini, sudah ada 11 tim yang beranggotakan rata-rata 5 sampai 10 orang. Termasuk 6 tim atau regu TNI-Polri yang akan diberangkatkan hari ini.

Namun, hingga siang hari ini tim-tim pencari jejak kelima pendaki belum satu pun melaporkan adanya jekak penemuan kelima pendaki yang diduga tersesat karena terperangkap cuaca buruk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com