Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Kejutan Muncul pada Detik-detik Terakhir

Kompas.com - 06/02/2013, 22:35 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Pasangan kejutan tiba-tiba muncul dan mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali di Kantor KPU Provinsi Bali, Rabu (6/2/2013) sekitar pukul 15.00 Wita, atau satu jam sebelum waktu pendaftaran ditutup.

Pasangan Gede Winasa-Putu Sudiartana ini dengan percaya diri datang ke Kantor KPU Bali karena diusung oleh 28 partai koalisi, di antaranya PKB, PPP, dan PKPB. Gede Winasa merupakan mantan Bupati Kabupaten Jembrana dan pada Pilgub Bali tahun 2008 lalu juga maju sebagai cagub, tetapi kalah melawan Pastika.

Sementara wakilnya, Sudiartana, yang merupakan seorang pengusaha dan kader Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), tetapi namanya masih asing di telinga masyarakat Bali. "Saya motivasinya ingin menyejahterakan Bali, memberi sesuatu yang terbaik buat masyarakat Bali," ujar Winasa seusai mendaftar di KPU Bali.

Winasa mengaku siap bertarung dengan dua kandidat lain sesama "alumni" Pilgub Bali 2008. "Semua calon kan bekas calon gubernur dulu, cuma dulu Pak Pastika berpasangan dengan Pak Puspayoga. Kalau maju pasti optimis," jelas Winasa yang kini sibuk menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi di Jembrana.

Sementara saat proses verifikasi awal, KPU Bali menerima pasangan ini sebagai bakal cagub dan cawagub karena setelah dihitung dari 28 partai tersebut, suara pada Pemilu Legislatif 2009 lalu mencapai 18 persen, melebihi batas minimal pendaftaran, yakni 15 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com