Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf Kontrak Rumah Rp 30 Juta

Kompas.com - 06/02/2013, 21:31 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf Macan Efendi "angkat koper" dari rumah dinasnya di Jalan Ir. H. Juanda (Jalan Dago) No. 148, Bandung. Dede pindah rumah ke Perumahan Setramurni, Bandung.

Rumah tersebut disewanya seharga Rp 30 Juta per tiga bulan. "Harga sewanya Rp 30 juta. Per bulan 10 juta," kata Sekretaris Babarengan Macan Center (BMC), Dadan Hendaya saat dihubungi wartawan, Rabu, (6/2/2013) malam.

Sama halnya dengan petahana Ahmad Heryawan, Dede Yusuf pun harus pindah rumah karena tengah cuti selama masa kampanye Pilkada Jabar. Dia cuti selama 14 hari untuk berkampanye ke berbagai daerah, mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2013. Karena cuti untuk kampanye, semua fasilitas negara ia tinggalkan.

Dadan menjelaskan, penyewaan rumah tersebut sudah dilakukan pada saat dua bulan ke belakang. "Iya, memang sudah lama ninggalin rumah dinas karena banyak aktivitas di luar, cuma resmi pindahnya tadi pukul 19.00 WIB, tadinya mau pukul 15.00 WIB, tapi karena pak Dede tidak enak badan, jadi ditunda karena istirahat dulu. Rumah yang disewanya pun tidak jauh dengan stan Macan Center," bebernya.

Dadan menambahkan, Dede berangkat dari rumah dinasnya pukul 19.00 WIB. Dia pergi ke rumah sewanya yang baru bersama sang istri, Sendy dan kedua anaknya, termasuk pembantunya.

Dia pindah hanya membawa dua koper cukup besar yang berisi keperluan pribadi. "Barang-barang sebelumnya sudah dicicil, hari ini cuma membereskan saja. Tadi prosesnya lumayan cukup lama, kita tadi angkut-angkut barang," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com