Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temuilah Idolamu dengan Menjadi Bloger

Kompas.com - 06/02/2013, 03:35 WIB

Oleh: Dzulfikar 
Kompasiana: fikar

Bercita-cita bertemu seorang idola adalah impian semua penggemar. Banyak penggemar yang rela mengorbankan uang hanya untuk bertemu sang idola. Segala yang irasional menjadi rasional di matanya.

Biasanya, seseorang dijadikan idola karena prestasi dan rekam jejak masa lalunya. Terlebih jika si tokoh merintis prestasi dari nol. Rasa fanatik sang penggemar akan bertambah besar karena men¬da¬patkan inspirasi dan motivasi untuk meraih kesuksesan serupa.

Saya sendiri tidak terlalu fanatik terhadap seorang tokoh atau idola. Meski demikian, saya amat menikmati ketika bisa bertemu langsung dan foto bersama idola.

Lalu bagaimana cara bertemu para idola? Ada yang direncanakan, ada pula yang terjadi secara kebetulan. Saya sendiri biasanya bertemu idola karena menjadi seorang bloger yang berkesempatan mengikuti beragam kegiatan. Menjadi bloger itu berkah tersendiri karena bisa bertemu idola dengan mudah dan murah.

Hampir setiap bulan, ada saja undangan acara untuk para bloger yang dihadiri oleh sejumlah tokoh, mulai dari peluncuran produk, penayangan perdana film, seminar, hingga sebatas kumpul-kumpul bersama komunitas bloger.

Di situlah bloger bisa bertatap muka dengan tokoh idolanya dan jika beruntung bisa berfoto bersama. Rata-rata sang tokoh dengan senang hati meladeni para bloger yang luar biasa narsis.

Saya pernah bertemu Fadly dan Rindra ketika menghadiri acara Buka Puasa Kompasiana Bareng Telkomsel di tahun 2011. Kemudian, saya bertemu mereka kembali di acara Kompasianival, November 2012, sebagai salah satu band pengisi acara. Masih di acara Kompasianival, saya juga bertemu Jusuf Kalla dan Anies Baswedan.

Saya juga pernah bertemu Andy F Noya di acara peluncuran film ”Cita-Citaku Setinggi Tanah” tahun 2012. Sementara itu, penulis novel trilogi ”Negeri 5 Menara”, Ahmad Fuadi, saya temui saat Kompasianival 2011.

Mantan pelatih klub sepak bola Persija dan Sriwijaya FC, Rahmat Darmawan, saya temui di Rest Area KM 57 Cikampek saat mengikuti acara ”test drive” Nissan Evalia pertengahan tahun 2012. Ketika peluncuran film ”Habibie Ainun” pun saya sempat bertemu Reza Rahadian sebagai pemeran Habibie dan Inneke Koesherawati sebagai ”brand ambassador” salah satu merek kosmetik.

Jadi, jika ingin bertemu idola Anda dengan mudah, jadilah bloger aktif! [http://kom.ps/ADlYrz]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com