Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama "Last Minute", PDI-P Usung Puspayoga-Sukrawan

Kompas.com - 05/02/2013, 23:10 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Drama last minute terjadi menjelang batas akhir pendaftaran bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2013. Sehari sebelum penutupan, DPD PDI-P Bali baru mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P Cagub dan Cawagub yang akan diusung dalam Pilgub.

Drama last minute ini melengkapi drama-drama yang terjadi sebelumnya, yakni bongkar pasang formasi Cagub-Cawagub. Selama beberapa pekan terakhir santer beredar di media bahwa formasi Cagub-Cawagub PDI-P adalah Anak Agung Puspayoga-Putu Agus Suradnyana, namun pada saat last minute, pasangan tersebut bubar dan muncul nama Dewa Nyoman Sukrawan. Akhirnya PDI-P fiks mengusung pasangan Anak Agung Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (Puspayoga-Sukrawan).

"Kenapa Dewa Sukrawan? Itu sepenuhnya bagian strategi Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarno Putri, red), saya tidak bisa menebak pikiran Ibu," ujar Juru Bicara DPD PDI-P Bali, Nyoman Sudiantara saat konferensi pers di kantor DPD PDI-P Bali, beberapa saat lalu.

"Kader PDI-P kader yang taat dengan partainya, apapun keputusan partai, mereka pasti ikut. Sebelum muncul paket pasti ada friksi-friki kecil dan itu sah-sah saja," katanya.

Dengan munculnya paket dari PDI-P, pertarungan head to head dengan Cagub petahana, Made Mangku Pastika pada Pilgub Bali mendatang dipastikan sengit. Elektabilitas Pastika yang tinggi, akan bertarung dengan basis massa PDI-P yang sangat besar di Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com