Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf : Hasil Survei Bukan Jaminan

Kompas.com - 05/02/2013, 21:24 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Menempati peringkat teratas dalam survei, tak membuat calon Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, besar kepala. Ibarat pertandingan lari, mendekati garis finish justru harus berlari lebih kencang.

"Yang paling penting kita harus mawas diri, jangan sampai lengah," kata Dede, di Bandung, Selasa (5/2/2013). Menurut dia, seluruh kandidat juga pasti bakal melakukan sprint mendekati hari pemilihan dalam Pemilu Gubernur ini.

Pemilu Gubernur Jawa Barat dijadwalkan bakal digelar pada 24 Februari 2013. "Yang lain pasti sprin, kami juga harus sprint," tegas Dede.

Survei Citra Komunikasi Lingkar Survei Indonesia menempatkan pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana pada posisi teratas elektabilitas, dengan 35,3 persen suara. Posisi kedua ditempati incumbent Ahmad Heryawan yang berpasangan dengan Deddy Mizwar, yang mendapatkan dukungan 27,4 persen.

Pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki, menempati peringkat ketiga survei tersebut, dengan 13,2 persen. Sedangkan pasangan Irianto MS Syafiudin dan Tatang Farhanul Hakim, mendulang dukungan 9,5 persen. Di posisi terakhir adalah suara untuk pasangan calon independen, Dikdik Maulana Arif Mansur dan Cecep Nana Suryana, yang hanya mendapatkan 0,7 persen suara.

Survei ini menjajaki pilihan 440 responden, pada 10-16 Januari 2013. Rentang kesalahan yang digunakan adalah plus minus 4,8 persen, dengan komposisi responden laki-laki dan perempuan sebanding.

Dede mengaku senang dengan hasil survei ini, tapi mengaku tetap menyikapinya dengan hati-hati. "Karena bukan jaminan," ujar dia.

Berita terkait dapat dibaca pula dalam topik 'Jabar Satu-Berita'

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com