Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gavin MJ Ikut Nikmati Rezeki Imlek

Kompas.com - 05/02/2013, 07:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Gavin MJ (14) rupanya ikut merasakan manisnya perayaan imlek. Darah Tionghoa memang mengalir di tubuhnya dari sang ayah. Tradisi angpao pun dirasakannya setiap tahun di saat Imlek tiba.

"Gavin kan campuran Jawa Tionghoa, Mamah Jawa dan Papah Tionghoa, enak dapat angpao saat Sin Cia (imlek) dan Lebaran, lumayan buat jajan," katanya saat dihubungi via telepon Senin (4/2/2013).

Gavin memang berasal dari keluarga dengan ragam etnis dan keyakinan. Bukan hanya Imlek, ia juga ikut merayakan Natal setiap tanggal 25 Desember. Pasalnya keluarga dari sang ayah memeluk Katholik. Jadi hampir setiap perayaan agama diikutinya.

"Gavin juga ikut memeriahkan walaupun tidak merayakan Natal karena Oma dan Opa dari orangtua papa agamanya Katholik, jadi ikut semua perayaan dari Sin Cia, Lebaran, dan Natal," lanjutnya.

Berbeda namun tetap harmonis, itu yang dirasakan remaja bernama lengkap Gavin Susantio itu dalam keluarga besarnya. Masing-masing anggota keluarga tetap menghormati dan ikut berkumpul jika anggota keluarga lainnya tengah merayakan hari besar agama.

"Seru juga sih di keluarga Gavin campur-campur dari sisi ras dan agama," tutup remaja pria peraih penghargaan Aksi Panggung Terdahsyat di Dahsyatnya Awards 2013 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com