Gavin MJ Ikut Nikmati Rezeki Imlek

Kompas.com - 05/02/2013, 07:19 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Gavin MJ (14) rupanya ikut merasakan manisnya perayaan imlek. Darah Tionghoa memang mengalir di tubuhnya dari sang ayah. Tradisi angpao pun dirasakannya setiap tahun di saat Imlek tiba.

"Gavin kan campuran Jawa Tionghoa, Mamah Jawa dan Papah Tionghoa, enak dapat angpao saat Sin Cia (imlek) dan Lebaran, lumayan buat jajan," katanya saat dihubungi via telepon Senin (4/2/2013).

Gavin memang berasal dari keluarga dengan ragam etnis dan keyakinan. Bukan hanya Imlek, ia juga ikut merayakan Natal setiap tanggal 25 Desember. Pasalnya keluarga dari sang ayah memeluk Katholik. Jadi hampir setiap perayaan agama diikutinya.

"Gavin juga ikut memeriahkan walaupun tidak merayakan Natal karena Oma dan Opa dari orangtua papa agamanya Katholik, jadi ikut semua perayaan dari Sin Cia, Lebaran, dan Natal," lanjutnya.

Berbeda namun tetap harmonis, itu yang dirasakan remaja bernama lengkap Gavin Susantio itu dalam keluarga besarnya. Masing-masing anggota keluarga tetap menghormati dan ikut berkumpul jika anggota keluarga lainnya tengah merayakan hari besar agama.

"Seru juga sih di keluarga Gavin campur-campur dari sisi ras dan agama," tutup remaja pria peraih penghargaan Aksi Panggung Terdahsyat di Dahsyatnya Awards 2013 itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.