Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Pembunuhan Menyerahkan Diri di Polres Sikka

Kompas.com - 04/02/2013, 20:33 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

MAUMERE, KOMPAS.com — HJM, pelaku pembunuhan Yosephina Keredok Payong alias Merry Grace (30), menyerahkan diri di Polres Sikka, Nusa Tenggara Timur, Senin (4/2/2013). Dia menyatakan bertanggung jawab atas perbuatannya.

HJM terbang dari salah satu perusahaan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, langsung menuju Maumere. Niko (54), kerabat HJM, mengatakan, ketika pihak keluarga menghubungi HJM, ia langsung mengatakan siap pulang ke Maumere untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"HJM akan didampingi pengacara. Sekarang kami sedang mencari pengacara. Kami serahkan semuanya pada proses hukum," kata Niko.

Sementara itu, orangtua korban dan saudara korban sudah tiba di Maumere. Mereka hadir untuk mencocokkan darah dan rambut dengan gigi dan tulang Merry Grace sesuai hasil tes DNA.

Merry Grace diduga dibunuh HJM tahun 2002 di Desa Lela, 25 km arah barat Maumere. Namun, kasusnya baru terungkap pekan lalu setelah saksi kunci bernama Sofi melaporkan kasus ini kepada keluarga Merry Grace.

Sofi adalah mantan pacar HJM. Karena HJM tidak bersedia menikahinya, ia pun melaporkan perbuatan HJM itu kepada polisi dan keluarga korban. Pembunuhan itu diduga dilatari motif asmara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com