Kompas.com - 04/02/2013, 06:46 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Gubernur dan DPRD Lampung dinilai tidak konsisten mendukung pelaksanaan pemilihan gubernur Lampung di 2013 ini. Sebab, hingga kini belum ada pembahasan tentang anggaran pilgub itu.

"Mereka tidak konsisten karena hingga kini (dana pilgub) Lampung belum juga dianggarkan di APBD," ujar Isnan Subkhi dari Koalisi Pro Demokrasi terkait pemajuan jadwal pilgub Lampung di 2013, Minggu (3/2/2013) malam.

Menurut Isnan, tidak ada alasan lagi bagi para stakeholder terkait untuk tidak mendukung pelaksanaan pilgub di 2013 dan segera membahas APBD 2013 Perubahan. "Sudah disimpulkan bahwa pilgub harus dilaksanakan di 2013 dan kini Perppu sedang dibuat oleh Mendagri," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Lampung Marwan Cik Asan menyatakan, pihaknya akan mematuhi putusan pemerintah pusat yang akhirnya memutuskan memajukan jadwal pilgub Lampung dan pemilu kada di sejumlah lainnya setahun lebih awal dari habisnya masa jabatan kepala daerah di situ.

Namun, Marwan mengatakan, pihaknya memilih menunggu terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) sebagai payung hukum pemajuan jadwal pilgub itu sebelum membahas soal anggaran pilgub.

Terkait hal ini, aktivis Koalisi Pro Demokrasi akan berunjuk rasa, Senin (4/2/2013) di Bandar Lampung menuntut pemerintah pusat dan Mendagri untuk segera menerbitkan Perppu tersebut dan mengakhiri tarik ulur polemik tentang jadwal pilgub Lampung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.