Kompas.com - 03/02/2013, 22:48 WIB
EditorFarid Assifa

BANGKA BARAT, KOMPAS.com -- Jajaran Polres Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, mengamankan 25 pemuda di Kecamatan Kelapa yang kedapatan sedang minum minuman keras jenis arak.

"Kegiatan ini (razia miras, red) kami gelar di beberapa lokasi seperti di Terminal Kelapa, Lapangan Bola Kelapa, Jalan Baru Kelapa dan di Kampung Buntek Kelapa, dalam upaya meminimalkan kejahatan jalanan," ujar Kapolsek Kelapa Iptu Samsul Bahri di Kelapa, Minggu (3/2/2013).    

Ia menjelaskan, kegiatan yang digelar pada Sabtu (2/2/2013) siang itu, merupakan tindak lanjut dari delapan kebijakan Kapolda Bangka Belitung, yang salah satunya adalah meminimalkan kejahatan jalanan.

Dari pengembangan kasus tersebut, kata Samsul, polisi juga berhasil menangkap penjual minuman keras tersebut, yaitu YH Alias AD (58), yang berjualan di Terminal Kelapa.

"Selain menangkap pelaku, kami juga mendapat barang bukti berupa dua jerigen arak, dua jerigen kosong dan 26 kemasan arak siap jual," ujarnya.

Menurut dia, penjual arak beserta barang bukti dan para pemuda yang minum miras, dibawa ke Polsek Kelapa untuk diberi pengarahan. Pengarahan oleh Kapolsek Kelapa itu disaksikan perangkat desa asal pemuda masing-masing.

"Dalam pengarahan tersebut mereka kami minta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X