Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Longsor Sumbar Bertambah Jadi 19 Orang

Kompas.com - 02/02/2013, 20:43 WIB

LAPORAN KOMPAS TV, RAHMATUL FAUZA: PADANG, KOMPAS.com -- Nursidah (65), seorang lagi korban longsor di Kabupaten Agam Sumatra Barat, ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar 10 meter dari puing rumahnya. Hingga kini, sudah 19 orang korban longsor yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Agam, Rinaldi mengatakan, korban ditemukan dengan kondisi tertimbun material longsor berupa lumpur pada kedalaman sekitar 2,5 meter.

Saat ini, pencarian terhadap seorang lagi korban Padri (9) yang diduga tertimbun masih terus diupayakan.

"Seandainya tidak juga ditemukan, besok akan dilakukan rapat evaluasi bersama keluarga korban, Wali Jorong, Wali Nagari, Camat, dan Bupati Agam, apakah masa tanggap darurat akan berakhir besok, atau perlu penambahan waktu", tambah Rinaldi.

Bencana longsor yang menerjang Jorong Data Kampuang Dadok Nagari Sungai Batang Kecamatan Tanjuang Raya Kabupaten Agam Sumatra Barat pada Minggu (27/1/2013) lalu, menghancurkan 12 rumah, sarana infrastruktur, dan lahan pertanian warga. Diperkirakan kerugian mencapai 8 hingga 10 miliar rupiah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com