Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

650 Caleg PDI-P Diarahkan Bantu Kampanye Rieke-Teten

Kompas.com - 02/02/2013, 00:05 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pelaksana Harian Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tubagus Hasannudin menegaskan perintah kepada 650 bakal calon legislatif dari partai tersebut, yang akan maju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, untuk mendukung dan memilih pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013 pada 24 Februari 2013 mendatang.

"Selain pembekalan visi misi politik, kita menginstruksikan para caleg tersebut agar mendukung pasangan Rieke-Teten untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat mendatang. Kita juga instruksikan mereka agar memperbantukan dengan berbagai dukungan sampai pelaksanaan pilgub digelar. Itu wajib hukumnya," ujar Hasannudin saat menghubungi Kompas.com, Jumat (1/2/2013) malam.

Lanjutnya, Hasannudin menegaskan kepada para kader PDI-P (yang maju pada pileg) bahwa pasangan cagub-cawagub yang diusungnya itu adalah pasangan yang bersih, yang akan membawa Jawa Barat Baru dan Jawa Barat Bersih.

"Kita punya calon untuk membawa kebaikan bagi Jawa Barat. Kami yakin di bawah kepemimpinan keduanya, rakyat Jawa Barat akan lebih sejahtera, tertinggal dari yang namanya kemiskinan. Yang paling penting mereka punya visi misi penting untuk memberantas korupsi," ujarnya.

Hasannudin pun mengungkapkan keyakinannya bahwa pasangan Paten akan menang satu putaran dalam pertarungan Pilgub Jabar yang dinilai sangat ketat. "Yakin, kami yakin menang satu putaran, Rieke-Teten pasti menang," katanya.

Hal senada pun diungkapkan Wakil Koordinator Tim Media Center Paten, Waras Wasisto, saat dihubungi terpisah. Waras menyatakan pasangan Paten akan menang satu putaran. Alasannya ialah karena antusias masyarakat Jabar sudah terlihat untuk memenangkan Paten.

"Kita optimis menang satu putaran karena Rieke dan Teten itu pasangan yang bersih, masyarakat juga sudah tahu, apalagi para caleg yang berikan tausiyah itu tersebar di 26 kabupaten/kota di Jabar. Paten optimis menang," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com