Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asita Maluku Tuntut Pengembalian Rp 1 Miliar

Kompas.com - 01/02/2013, 15:45 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Sedikitnya 40 biro perjalanan yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Maluku menuntut pengembalian uang sebesar Rp 1 miliar yang telah diserahkan ke Batavia Air.

Ketua Asita Maluku Welhelm Daniel Kurnala, di Ambon, Maluku, Jumat (1/2/2013), mengatakan, uang itu didepositkan ke rekening Batavia Air sebelum maskapai penerbangan itu dinyatakan pailit. Uang didepositkan sebagai syarat penjualan tiket pesawat tersebut oleh biro-biro perjalanan di Maluku .

Sebelum berhenti beroperasi karena pailit, Batavia Air melayani dua rute penerbangan ke Ambon dari Jakarta. Kedua rute itu adalah Jakarta-Ambon dan Jakarta-Surabaya-Ambon.

Daniel melanjutkan, biro-biro perjalanan di Maluku kesulitan menemui pihak Batavia Air di Ambon untuk menanyakan pengembalian uang tersebut.

Asita Maluku kesulitan menghubungi kurator yang ditunjuk Pengadilan Niaga Jakarta Pusat untuk menangani segala urusan dan dampak penutupan perusahaan Batavia Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com