Kompas.com - 01/02/2013, 15:21 WIB
|
EditorFarid Assifa

LABUAN BAJO, KOMPAS.com -- Demi menyukseskan pelaksanaan Sail Komodo yang puncaknya pada September 2013 mendatang, tiga menteri direncanakan menggelar rapat persiapan, Sabtu (2/2/2013) di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Ketiga menteri yang direncanakan hadir dalam rapat persiapan pelaksanaan Sail Komodo 2013 tersebut adalah Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu serta Menteri Kelautan dan Perikanan.

Informasi itu disampaikan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, di Ruteng, Labuan Bajo, Jumat (1/2/2013). Gubernur Lebu Raya yang dikonfirmasi terkait persiapan Sail Komodo 2013 itu mengatakan, ada tiga menteri yang datang ke Labuan Bajo, masing-masing Menkokesra, menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta menteri Kelautan dan Perikanan.

Lebu Raya menjelaskan, ketiganya dijadwalkan tiba di Kupang, Jumat (1/2/2013) untuk menggelar pertemuan. Setelah itu, keesokan harinya mereka bertolak ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat untuk menggelar rapat persiapan Sail Komodo.

"Ada banyak hal yang akan dibicarakan dalam rapat persiapan itu nanti. Di antaranya, persiapan apa yang direncanakan dalam waktu singkat, berapa negara yang sudah mendaftar, promosinya sejauhmana serta evaluasi kegiatannya lainnya. Jadi ada banyak hal yang dibicarakan pada rapat persiapan di Labuan Bajo itu," kata Lebu Raya.

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dulla saat dikonfirmasi Kompas.com di Labuan Bajo, Jumat (1/2/2013) membenarkan, adanya kunjungan tiga menteri ke Labuan Bajo dalam rangka menyukseskan Sail Komodo yang puncaknya di Labuan Bajo, Manggarai Barat, September 2013.

"Ketiga menteri itu akan menggelar rapat persiapan di Hotel Jayakarta bersama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat. Ketiga menteri itu akan membahas persiapan Sail Komodo," jelasnya.

Menurut Dulla, kunjungan ketiga menteri ini sebagai dukungan dari pemerintah pusat untuk mempersiapkan suksesnya Sail Komodo 2013. Ketiga menteri itu akan melihat sarana dan prasarana pendukung di Kota Labuan Bajo dan di Pulau Komodo.

"Kalau cuaca baik, maka ketiga menteri itu akan berkunjung ke Pulau Komodo untuk melihat binatang ajaib yang sudah masuk tujuh keajaiban dunia," jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.