Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Batavia Air di Lampung Kebingungan "Refund" Tiket

Kompas.com - 31/01/2013, 12:54 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Para calon penumpang maskapai Batavia Air di Bandar Lampung kebingungan menagih pengembalian dana tiket. Kantor Batavia Air di Lampung tutup dan tidak bisa dihubungi.

Sejumlah calon penumpang bergantian datang ke Kantor Batavia Air di Jalan Ahmad Yani, Bandar Lampung, Kamis (31/1/2013). Namun, kantor ini tutup dan digembok.

Tidak ada karyawan yang berjaga. Lystia (24), calon penumpang Batavia Air, datang ke kantor itu bersama ibunya. Ia kebingungan bagaimana caranya memperoleh pengembalian dana (refund) pembelian tiket.

"Soalnya, saya belinya langsung ke sini (kantor), bukan di agen. Bagaimana ini? Padahal, kami sudah keluar uang Rp 6 jutaan untuk beli tiket empat orang untuk ke Batam," ujarnya.

Sejumlah konsumen Batavia Air yang kebingungan juga mendatangi kantor biro perjalanan untuk mengambil pengembalian dana. Namun, pihak biro perjalanan juga masih kebingungan apakah akan mendapat penggantian dana atau tidak.

"Dari pengalaman Adam Air beberapa waktu lalu, itu (uang tiket) tidak dikembalikan. Dalam kasus ini, kami (biro perjalanan) pihak yang paling dirugikan selain calon penumpang," ujar Hanny (34), pengelola Biro Perjalanan One Plus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com