Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Didata di Kantor Otoritas Bandara Sepinggan

Kompas.com - 31/01/2013, 11:35 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com - Para penumpang maskapai Batavia Air yang terpaksa batal terbang hari Kamis ini dari Bandara Internasional Sepinggan, Kalimantan Timur, didata di Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII, Sepinggan.

Pantauan Kompas, penumpang mulai berdatangan sejak pagi. Adapun penerbangan paling pagi yang seharusnya dilayani Batavia Kamis ini, adalah rute ke Yogyakarta, yang berangkat pukul 06.45 wita. Maryono (49), warga Bangun Reksa, Balikpapan, salah satu penumpangnya.

Saya nggak tahu maskapainya sudah tutup. Tadi malam, karena capek, saya tidur lebih awal, jadi tidak memantau berita. Saya tahu maskapai ditutup, ya baru di bandara, ujar Maryono, yang telanjur membeli tiket Rp 470.000 itu . Ia ke Yogyakarta bersama istri dan dua anaknya.

"Kami mendata para penumpang, alamatnya di mana, dan berapa harga tiket yang dibeli. Semua data yang kami rekap ini, akan kami sampaikan ke pihak Batavia Air di Jakarta. Kami di sini, coba membantu mencarikan alternatif penerbangan dengan mengontak maskapai lain," ujar Rustino Prawiro, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII . 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com