Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loket Batavia Air di Ngurah Rai Tutup, Penumpang Bingung

Kompas.com - 31/01/2013, 11:29 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pascadijatuhkannya putusan pailit terhadap Batavia Air oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, loket penjualan tiket Batavia Air di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, mulai hari ini, Kamis (31/1/2013) tidak beroperasi.

Sejumlah penumpang Batavia Air, sejak pagi tadi mendatangi loket Batavia Air di Bandara Ngurah Rai untuk mengetahui nasib tiket yang telah mereka beli. Naldo, salah seorang calon penumpang Batavia Air tujuan Jakarta-Pekanbaru tampak bingung dan kecewa saat melihat pengumuman di kaca loket bahwa sejak hari ini Batavia Air tidak beroperasi.

Naldo sempat menghubungi call centre Batavia Air namun tidak ada jawaban. "Tiga hari lalu ada sms penerbangan tanggal dua di-pending, aturannya jam 3 diubah jam 1, trus sampai sekarang gak ada kabarnya lagi," ujar Naldo kecewa.

Rencananya, hari ini Naldo berangkat ke Jakarta, dan lusa akan terbang ke Pekanbaru menggunakan maskapai Batavia Air sebelum akhirnya dipailitkan dan tidak beroperasi lagi. "Saya ingin bisa jelas aja, misalnya refund atau dialihkan ke penerbangan lain," ungkap Naldo.

Selain Naldo, sejumlah calon penumpang Batavia Air pun mengalami kekecewaan yang sama. Sebagian mereka mengeluhkan pihak maskapai yang lepas tangan begitu saja dan tidak memberi informasi yang jelas kepada calon penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com