Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastika: Didukung Banyak Partai Belum Tentu Menang

Kompas.com - 31/01/2013, 05:22 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Calon Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang diusung delapan partai politik (parpol) tidak mau sesumbar akan menang mudah saat pemilihan gubernur bulan Mei mendatang. Menurut jenderal bintang tiga ini banyaknya parpol yang mengusungnya bukan jaminan akan memenangkan pilgub.

"Banyaknya partai bukan pasti menang, bagaimana saudara-saudara menjelaskan kepada rakyat Bali untuk pada saatnya menentukan pilihannya," ujar Pastika saat menyampaikan pidatonya dalam deklarasi Koalisi Bali Mandara di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandi, Renon, Denpasar, Rabu (30/1/2013).

Pastika meminta tim suksesnya untuk menghindari cara-cara kotor dalam upaya pemenangan pilgub seperti menjelek-jelekkan kandidat lain. "Jangan menaikkan diri kita dengan menjelekkan orang lain, tapi dengan menaikkan kualitas, bukan dengan menghujat dan menjelekkan orang lain," jelas Pastika.

Seperti diberitakan, pasangan Pastika-Sudikerta dengan nama paket Pastikerta akan maju dalam pertarungan Pilgub Bali 2013 yang akan digelar bulan Mei mendatang.

Pasangan yang diusung oleh koalisi delapan partai, yakni Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PKPB, Partai Keadian dan Persatuan Indonesia, PNBK, Partai Karya Perjuangan, dan PAN ini, resmi dideklarasikan di Monumen Bajra Sandi Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com