Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Petani Dampingi Jenderal di Pilgub Bali

Kompas.com - 30/01/2013, 22:31 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Ketut Sudikerta yang merupakan anak petani mengaku siap mendampingi Jenderal Bintang Tiga, Made Mangku Pastika dalam pertarungan Pilgub Bali 2013. Jika terpilih, Sudikerta berjanji akan senantiasa mendampingi Pastika selama 5 tahun ke depan sebagaimana yang digariskan amanat Undang-undang.

"Jenderal didampingi anak petani tidak akan pernah luntur, tapi selalu maju ke depan," ujar Sudikerta saat menyampaikan pidatonya dalam deklarasi Koalisi Bali Mandara di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandi, Renon, Denpasar, Rabu (30/01/2013).

"Dengan pengalaman di Badung, saya akan mendampingi Made Mangku Pastika dengan konsep Bali Mandara yang artinya menyejahterakan masyarakat Bali secara menyeluruh," kata pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Badung.

Sudikerta yang telah dua periode menjabat sebagai wakil Bupati Badung merasa telah memiliki cukup pengalaman dari beberapa keberhasilan membangun Kabupaten Badung yang terkenal dengan pariwisatanya.

Seperti diberitakan, pasangan Pastika-Sudikerta dengan nama paket "Pastikerta" akan maju dalam pertarungan Pilgub Bali 2013 yang akan digelar bulan Mei mendatang. Pasangan yang diusung oleh 8 partai koalisi yakni Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PKPB, Partai Keadian dan Persatuan Indonesia, PNBK, Partai Karya Perjuangan, PAN ini resmi dideklarasikan di Monumen Bajra Sandi Denpasar, hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com