Kompas.com - 30/01/2013, 10:52 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Bagaikan film laga ala Hollywood, polisi dan pelaku pencurian ternak terlibat dalam kejar-kejaran. Peristiwa itu membuat salah satu mobil milik anggota Polsek Ujungloe mengalami kerusakan, setelah mobil Toyota Avanza bernomor polisi DD-757-FH yang dikendarai pelaku sengaja menabrak ketika dihadang di Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba.

Kepala Polsek Ujungloe AKP Thamrin Nur, Rabu (30/1/2013), menceritakan, pelaku yang diperkirakan berjumlah tiga orang itu diketahui beraksi di Desa Bulo-Bulo, Kecamatan Bulukumpa. Namun, pemilik kambing secara kebetulan melihat seorang pria mengenakan baju berwarna merah dan bercelana pendek membawa salah satu ternaknya naik ke dalam mobil Avanza merah.

Mengetahui ternaknya dicuri, korban lalu berteriak dan meminta tolong sehingga pelaku bergegas melarikan diri. Korban pencurian turut mengejar para pencuri. Dia baru menghubungi polisi setelah pelaku masuk ke perbatasan Kecamatan Ujungloe dan hendak melewati jalan poros.

"Baru beberapa menit menerima laporan dari korban, mobil pelaku tiba-tiba melintas dan melaju dengan kecepatan tinggi. Akhirnya, kami mengejar. Ketika anggota hendak memepet mobilnya untuk dipalang agar kendaraannya bisa berhenti, ternyata pelaku nekat menabrak mobil polisi. Untung saja, mobil polisi tidak terbalik," kata Thamrin.

Polisi menduga, mobil yang berhasil lolos itu merupakan mobil sewaan dan berasal dari kabupaten tetangga, Bantaeng. Pelaku diperkirakan masih bersembunyi di Bulukumba. Selanjutnya, polisi melakukan pengejaran ke setiap kecamatan untuk mengepung pelaku agar tidak dapat keluar dari Bulukumba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.