Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akbar Tandjung: Tak Ada Pendekatan Khusus untuk Hary Tanoe

Kompas.com - 29/01/2013, 16:26 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com -- Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung, mengatakan partainya tidak melakukan pendekatan secara khusus kepada Hary Tanoesoedibjo (HT) agar bergabung ke Golkar. Ia hanya membiarkan semua berjalan alamiah sebagaimana dalam dunia politik.

"Kami tidak melakukan usaha-usaha khusus untuk pendekatan," kata Akbar Tandjung, saat menghadiri kegiatan Training Kebangsaan dan Keumatan Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (29/1/2013).

Meskipun demikian, Akbar Tandjung menambahkan, sepengetahuannya saat ini HT memang ada komunikasi intensif dengan Aburizal Bakrie, Ketua Umum Partai Golkar. Komunikasi itu, menurutnya, bersifat bisnis dan terbangun karena latar belakang keduanya yang sama-sama pengusaha.

"Bukan tidak mungkin dari komunikasi bisnis itu berkembang menjadi komunikasi bernuansa politis, bisa saja itu," tandasnya.

Seperti diberitakan, Partai Golkar disebut-sebut sebagai tempat pelabuhan Hary Tanoesoedibjo seusai hengkang dari Partai NasDem beberapa waktu lalu. Pertemuan elit Golkar dengan HT kabarnya juga sudah dilakukan, namun hingga saat ini ternyata belum ada kabar pasti bergabungnya bos MNC Group ke partai berlambang pohon beringin itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com