Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Alat Berat

Kompas.com - 29/01/2013, 03:37 WIB

Muenchen, Kompas - Ratusan produsen alat berat dari sejumlah negara terus memburu pasar. Beberapa pasar potensial, seperti Asia, Amerika Latin, dan Afrika Utara, termasuk yang diincar. Media menjadi partner dalam membuka pasar-pasar potensial itu.

Hal itu mengemuka dalam sejumlah siaran pers perusahaan alat berat yang akan ikut dalam Bauma Media Dialogue di Muenchen, Jerman, yang berlangsung Selasa hingga Rabu (29-30/1), seperti dilaporkan wartawan Kompas, Andreas Maryoto. Perusahaan-perusahaan tersebut mengaku, media merupakan bagian penting dalam pemberian informasi mengenai pasar dan juga informasi produk.

Penyelenggara acara ini adalah Bauma, perusahaan perdagangan alat berat dunia. Bauma Media Dialogue dilaksanakan sebelum Pameran Dagang Internasional untuk Mesin Konstruksi, Mesin Pertambangan, dan Kendaraan Konstruksi yang akan dilaksanakan pada April mendatang.

Pameran ini tergolong pameran terbesar di dunia. Pameran yang dilaksanakan tiga tahun sekali itu diikuti ribuan peserta dan juga ratusan ribu pengunjung. Dalam acara yang digelar tahun 2010 di China, jumlah peserta mencapai 1.892 perusahaan dari 37 negara. Sementara itu, jumlah pengunjung mencapai 155.614 orang dari 171 negara.

Luca Drigani dari Piloso mengatakan, pihaknya memahami betapa pentingnya media karena Piloso dalam dua tahun belakangan ini telah memasuki pasar internasional dengan berbagai proyek. Proyek itu di antaranya perluasan bandara dan pembangkit listrik. Media membantu dalam perluasan informasi pasar perusahaan yang menjual alat-alat keperluan konstruksi ini.

Kirsten Ludwig dari SKF, Swedia, mengatakan, Bauma Media Dialogue juga menjadi kesempatan bagi perusahaan yang ikut serta untuk memberi penjelasan produk terbaru. Ia menambahkan, dalam acara ini pihaknya akan memperkenalkan inovasi yang menarik dan pengembangan lanjutan dari sistem lubrikasi mesin dan bearing untuk mesin konstruksi.

Jauma Fernandez dari AUSA, produsen alat-alat berat dari Spanyol, mengatakan, pihaknya juga tertarik mengikuti acara ini karena media memiliki peranan dalam menginformasikan inovasi-inovasi peralatan konstruksi. Dalam waktu dekat mereka juga akan meluncurkan produk terbaru.

Perusahaan-perusahaan lainnya juga menyebutkan ingin memperlihatkan inovasi-inovasi terbaru dalam berbagai produknya. Mereka juga ingin menjalin komunikasi dengan media untuk jangka panjang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com