Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LBH Padang Pertanyakan Sepeda Motor dan Dompet Shaka

Kompas.com - 28/01/2013, 15:45 WIB
Ingki Rinaldi

Penulis

PADANG, KOMPAS.com — LBH Padang, Senin (28/1/2013), mempertanyakan sepeda motor dan dompet milik Shaka Musti Diguna (20) yang masih disita sejumlah anggota Polsek Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat. Koordinator Divisi Pembaruan Hukum dan Peradilan LBH Padang Era Purnama Sari mengatakan, penyitaan barang-barang milik Shaka itu tidak memiliki dasar hukum.

Seperti sebelumnya diwartakan Kompas, Shaka dan seorang rekannya, Agung Tirtayasa (19), mengalami penganiayaan yang diduga dilakukan sejumlah anggota Polsek Padang Timur pada Selasa (22/1/2013) siang dan malam lalu. Penganiayaan itu menyusul razia kelengkapan kendaraan bermotor.

Shaka dan Agung tidak mengenakan helm dan sepeda motor yang mereka kendarai tidak dilengkapi spion. Sejumlah petugas yang menyangka mereka akan menghindari razia itu lantas diduga melakukan penganiayaan.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Sumatera Barat Komisaris Besar Adi Karya saat dihubungi pada pekan lalu menyebutkan jika alat bukti dianggap cukup, penyidikan kasus itu akan dilakukan.

Era menambahkan, penganiayaan terhadap warga yang diduga dilakukan anggota polisi di Sumatera Barat cenderung meningkat memasuki 2013. Hingga 28 Januari saja, lanjut Era, tercatat sudah terjadi enam kasus penganiayaan warga yang diduga dilakukan anggota polisi.   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com