Kompas.com - 27/01/2013, 19:53 WIB
Editorkadek

TERNATE, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, terus membenahi obyek pariwisata, terutama wisata bahari, guna meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Halmahera Timur (Haltim), Jusuf Talib, mengatakan di Ternate, Minggu (27/1/2013), pihaknya telah menyiapkan sejumlah kapal cepat untuk wisatawan yang ingin menikmati keindahan obyek wisata Pulau Gotawasi.

Pulau Gotawasi dengan pasir putih yang indah kalau menggunakan kapal cepat waktu tempuhnya hanya sekitar 15 menit dari Maba, ibu kota Kabupaten Haltim.

Ada pula obyek wisata Pulau Mia dengan keindahan pantai pasir putih, kemudian panorama bawah laut di perairan sekitarnya tidak kalah menarik dibandingkan dengan Bunaken, Sulawesi Utara.

Pemkab Haltim, kata Jusuf, telah mengundang sejumlah penyelam profesional ke perairan obyek wisata Pulau Mia, dan mereka menyatakan kekagumannya atas keindahan panorama bawah laut di obyek wisata itu.

Ikuti Twitter Kompas Travel di @KompasTravel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.