Kompas.com - 27/01/2013, 17:34 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

MAKASSAR, KOMPAS.com — Seorang mahasiswa Fakultas Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Makassar (UNM) dan  warga asrama Suli di Jalan Faisal 11 Nomor 41, Murhar (22), meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Faisal akibat luka tikaman di perut, Minggu (27/1/2013).

Korban tewas setelah ditikam di area parkir basemen Hotel Clarion, Makassar. Korban luka lain, yang juga rekan Murhar, adalah Zaenal (27) yang mengalami luka robek di perut dan Ashari (23) yang mengalami luka lecet di perut. Keduanya masih mendapat perawatan intensif di RS Faisal.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulselbar Komisaris Besar Endi Sutendi menjelaskan, Murhar bersama Zaenal, Ashari, Muh Ariandi, dan Munir berpesta di D'Liquid Hotel Clarion sekitar pukul 01.00 Wita.

Setelah beberapa jam di dalam, tepatnya pada pukul 04.20 Wita, korban melihat keributan dan menonton bersama keempat rekannya. "Saat turun ke pelataran tanjakan dari basemen hotel, kemudian datang anggota sekuriti yang melerai sehingga korban bersama teman-temannya melarikan diri. Almarhum bersama tiga orang lainnya melarikan diri lewat pintu belakang dan korban tidak mengetahui siapa yang melakukan penikaman," katan mantan Wakil Kepala Polrestabes Makassar ini.

Endi menambahkan, setelah dirawat di RS Faisal, Murhar meninggal dan jenazahnya langsung dibawa pihak keluarga ke Palopo, Sulawesi Selatan, untuk disemayamkan. "Zaenal dirawat di RS Faisal. Saat ini polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara dan pelaku masih dalam proses penyelidikan," katanya.

Endi membantah kasus penganiayaan yang menyebabkan kematian seseorang terkait dengan isu SARA. "Tidak ada kaitannya dengan SARA, apalagi etnis. Ini kasus murni tindak pidana," tutur Endi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X