Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPW Nasdem Maluku Mundur karena Kecewa

Kompas.com - 26/01/2013, 17:40 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Maluku Partai Nasdem mengatakan alasan pengunduran dirinya adalah dinamika yang terjadi di partai itu tidak sesuai lagi dengan semangat demokrasi.

Ketua DPW Maluku, M Isa Raharusun, mengumumkan pengunduran dirinya dari Partai Nasdem dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di sebuah kafe di Kota Ambon, Maluku, Sabtu (26/1/2013) sekitar pukul 17.00 WIT.

"Betul sekali saya sudah mengundurkan diri, dan surat pengunduran diri secara resmi akan saya layangkan ke DPP Nasdem dalam waktu dekat ini,"kata Isa kepada Kompas.com. Dalam konferensi pers itu, Isa didampingi sejumlah pengurus DPW Maluku.

M Isa menjelaskan, pengunduran dirinya lebih disebabkan oleh dinamika menjelang kongres Partai Nasdem yang sudah tidak lagi sesuai dengan visi perubahan dan restorasi serta adanya gerakan-gerakan politik yang sangat bertentangan dengan aturan dan konstitusi Nasdem.

"Pengunduran diri saya ini berkaitan dengan kongres yang kemarin dilakukan, jadi dalam rangka menuju proses kongres itu, kami dari DPW - DPW dipaksa untuk mendukung Pak Surya Paloh sebagai ketua. Kami menilai cara-cara seperti ini sudah tidak sesuai dengan semangat demokrasi lagi. Kalau kita ikuti, tentunya kita akan kembali ke zaman Orde Baru," ungkap Isa.

Alasan lain pengunduran dirinya adalah kekecewaannya karena DPP Partai Nasdem telah memvonis bahwa kepengurusan PDW Maluku tidak berhasil dan berapor merah. "Saya kecewa karena kita ini dianggap merah, saya tidak tahu apa maksudnya. Kita juga dianggap tidak berhasil di Maluku, padahal kita sudah bekerja habis-habisan untuk meloloskan NasDem di Maluku," paparnya.

Seperti diberitakan, Partai Nasdem tengah didera konflik internal. Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Hary Tanoesoedibjo mengundurkan diri, disusul dengan sejumlah petinggi partai, antara lain Ketua DPW Partai DKI Jakarta dan Ketua DPW Jabar.

Berita-berita terkait bisa diikuti di topik: DINAMIKA PARTAI NASDEM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com