Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tingkatkan Patroli dan Pengamanan di Bratasena

Kompas.com - 25/01/2013, 18:48 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com  - Kepolisian Daerah Lampung meningkatkan patroli di kawasan tambak udang Central Pertiwi Bahari di Tulang Bawang, Lampung. Peningkatan patroli pengamanan ini menyusul memanasnya konflik antar-kelompok petambak dan persoalan kemitraan di lokasi tambak eks Bratasena ini.

"Sementara ini situasi masih kondusif. Personil Polri dari polsek-polsek (setempat) meningkatkan patroli dan pengamanan di sana," tutur Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar Pol Sulistyaningsih, Jumat (25/1/2013).

Ketua Forum Silaturahmi (Forsil) Petambak Plasma CPB Cokro Edy dalam kunjungannya di Kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung mengungkapkan bahwa akhir-akhir ini terjadi pertikaian antar-petambak. "Di lokasi sekarang bermunculan preman-preman yang bergabung dengan kelompok PPK (petambak peduli kemitraan) yang sering membuat situasi panas. Beberapa hari lalu ada anggota mereka yang mau menghabisi anggota Forsil. Namun, orang bernama Syarif ini kami lumpuhkan. Dua orang terluka," tuturnya.

Cokro Edy menambahkan, Syarif yang sehari-hari mengenakan celana loreng sudah empat kali mencoba melakukan pembunuhan terhadap anggota Forsil. "Kami sudah melaporkannya ke polisi. Namun, nyatanya dia masih bebas, entah kenapa," ujar Cokro yang mengkhawatirkan adanya upaya adu domba antar-petambak plasma CPB saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com