Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yabima-STAIN Metro Gelar Pemulihan Trauma di Balinuraga

Kompas.com - 24/01/2013, 12:39 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Yayasan Bimbingan Mandiri (Yabima) Metro dengan melibatkan mahasiswa STAIN Metro menggelar penyembuhan trauma bagi warga Balinuraga, Lampung Selatan, yang menjadi korban konflik komunal beberapa waktu lalu.

Direktur Yabima Metro Erik Purba melalui keterangan tertulisnya, Kamis (24/1/2013), menjelaskan, program penyembuhan trauma itu digelar mulai Senin (21/1/2013) hingga Minggu (27/1/2013) mendatang. Kegiatan kemanusiaan ini turut melibatkan mahasiswa STAIN Jurai Siwo Metro.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung pemulihan dan pembangunan perdamaian di Lampung Selatan. Kami memang sejak awal terlibat di Balinuraga pascakonflik," ujar Erik.

Ayu, mahasiswi STAIN Jurai Siwo Metro, mengaku senang terlibat dalam kegiatan itu karena bisa memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat. "Saya kira kerja-kerja perdamaian semacam ini perlu terus dikembangkan. Namun, kerja semacam ini adalah kerja jangka panjang, butuh waktu," ujar Ayu.

Konflik komunal yang terjadi akhir tahun lalu di Balinuraga mengakibatkan belasan orang tewas dan ratusan rumah hancur. Tahap pemulihan terus dilakukan hingga kini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com