Kompas.com - 24/01/2013, 12:39 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Yayasan Bimbingan Mandiri (Yabima) Metro dengan melibatkan mahasiswa STAIN Metro menggelar penyembuhan trauma bagi warga Balinuraga, Lampung Selatan, yang menjadi korban konflik komunal beberapa waktu lalu.

Direktur Yabima Metro Erik Purba melalui keterangan tertulisnya, Kamis (24/1/2013), menjelaskan, program penyembuhan trauma itu digelar mulai Senin (21/1/2013) hingga Minggu (27/1/2013) mendatang. Kegiatan kemanusiaan ini turut melibatkan mahasiswa STAIN Jurai Siwo Metro.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung pemulihan dan pembangunan perdamaian di Lampung Selatan. Kami memang sejak awal terlibat di Balinuraga pascakonflik," ujar Erik.

Ayu, mahasiswi STAIN Jurai Siwo Metro, mengaku senang terlibat dalam kegiatan itu karena bisa memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat. "Saya kira kerja-kerja perdamaian semacam ini perlu terus dikembangkan. Namun, kerja semacam ini adalah kerja jangka panjang, butuh waktu," ujar Ayu.

Konflik komunal yang terjadi akhir tahun lalu di Balinuraga mengakibatkan belasan orang tewas dan ratusan rumah hancur. Tahap pemulihan terus dilakukan hingga kini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.