Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serobot Palang Pintu, Pengendara Motor Tewas Dihantam KA

Kompas.com - 23/01/2013, 16:19 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Parjiono (53), pengendara sepeda motor Honda Vario bernomor polisi B 6366 NPZ, meregang nyawa setelah sepeda motor yang dikendarainya dihantam kereta api di pintu pelintasan KA 57, Pondok Betung, Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Saat kejadian, korban diduga nekat menerobos palang pintu pelintasan KA yang sudah dalam keadaan tertutup. "Korban dari arah timur ke barat, kemudian menyerobot palang pintu rel yang sudah ditutup," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Sigit Purwanto, Rabu (23/1/2013).

Namun, lanjut Sigit, tiba-tiba sebuah Kereta Api Kalimoyo 5389 jurusan Sudirman - Kebayoran Lama melintas dari arah Pondok Ranji menuju Tanah Abang. Korban tidak menyadari kereta yang sudah datang mendekat. Akibatnya, korban beserta motornya langsung tertabrak kereta sampai akhirnya terpental dan terseret beberapa meter dari lokasi kejadian.

Nyawa korban tidak tertolong dalam kejadian itu dan langsung meninggal di tempat. "Korban luka pada bagian kepala, dan dibawa ke RS Fatmawati untuk dimintai visum," ujar Sigit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com