Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Granat Ditemukan di Rumah Mantan Gubernur Jabar

Kompas.com - 23/01/2013, 14:41 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Sebuah granat nanas ditemukan oleh pekerja bangunan bernama Basori (24) di sebuah rumah mantan Gubernur Jawa Barat Dani Setiawan, di Jalan Culan, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/1/2013).

Pantauan Kompas.com di lokasi, petugas kepolisian sudah memasang garis polisi. Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) Sumur Bandung Komisaris Polisi (Kompol) Jenter Nainggolan menjelaskan, granat ditemukan oleh Basori ketika sedang membetulkan plafon di sudut rumah.

"Iya, betul granat itu kami temukan oleh pekerja bangunan yang sedang merenovasi rumah tersebut. Ketika dia (Basori) menarik plafon di sudut rumah, ternyata ada granat jatuh," ujar Jenter saat ditemui di lokasi kejadian. Jenter menjelaskan, granat tersebut berwarna hitam seukuran bola tenis.

Hingga berita ini diturunkan, granat itu masih berada di dalam rumah tersebut, menunggu kedatangan tim unit Jibom Polda Jabar. Jenter pun belum bisa memastikan apakah granat itu masih aktif atau tidak.

"Saya belum bisa memastikan apakah granat itu masiih aktif atau tidak, nanti saja kita tunggu tim unit Jibom Polda Jabar, sekarang ini masih di perjalanan" katanya.

Menurut Ketua RW 08, Paul, rumah itu baru dibeli Dani Setiawan pada 31 Desember 2012 lalu. "Iya, rumah ini baru dibeli kurang dari satu bulan, belum sempat ditempati, baru direnovasi," katanya.

Jenter menambahkan, diketahui sebelumnya, pemilik rumah tersebut adalah anggota TNI Angkatan Udara yang saat ini sudah meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com