Kompas.com - 23/01/2013, 14:41 WIB
|
EditorKistyarini

BANDUNG, KOMPAS.com — Sebuah granat nanas ditemukan oleh pekerja bangunan bernama Basori (24) di sebuah rumah mantan Gubernur Jawa Barat Dani Setiawan, di Jalan Culan, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/1/2013).

Pantauan Kompas.com di lokasi, petugas kepolisian sudah memasang garis polisi. Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) Sumur Bandung Komisaris Polisi (Kompol) Jenter Nainggolan menjelaskan, granat ditemukan oleh Basori ketika sedang membetulkan plafon di sudut rumah.

"Iya, betul granat itu kami temukan oleh pekerja bangunan yang sedang merenovasi rumah tersebut. Ketika dia (Basori) menarik plafon di sudut rumah, ternyata ada granat jatuh," ujar Jenter saat ditemui di lokasi kejadian. Jenter menjelaskan, granat tersebut berwarna hitam seukuran bola tenis.

Hingga berita ini diturunkan, granat itu masih berada di dalam rumah tersebut, menunggu kedatangan tim unit Jibom Polda Jabar. Jenter pun belum bisa memastikan apakah granat itu masih aktif atau tidak.

"Saya belum bisa memastikan apakah granat itu masiih aktif atau tidak, nanti saja kita tunggu tim unit Jibom Polda Jabar, sekarang ini masih di perjalanan" katanya.

Menurut Ketua RW 08, Paul, rumah itu baru dibeli Dani Setiawan pada 31 Desember 2012 lalu. "Iya, rumah ini baru dibeli kurang dari satu bulan, belum sempat ditempati, baru direnovasi," katanya.

Jenter menambahkan, diketahui sebelumnya, pemilik rumah tersebut adalah anggota TNI Angkatan Udara yang saat ini sudah meninggal dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.